Blogere Habel

Blogere Habel

Kamis, 18 Juni 2009

SMK 2 Cikarang Bermitra Dengan Zyrex Rakit PC, Laptop

Jumat, 19 Juni 2009
Jakarta (ANTARA News) - Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Cikarang, Jawa Barat mendapat kesempatan bermitra dengan PT Zyrex Mandiri Buana untuk mengikuti pelatihan perakitan "personal computer" (PC) dan laptop.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pada program pemerintah untuk menggunakan produk lokal dengan melibatkan dunia pendidikan, kata salah satu Manager PT Zyrex, Thio, di pameran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2009 di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Minggu.

Sebagai salah satu perusahaan produsen laptop di Indonesia Zyrex mendukung pemerintah dalam mengkampanyekan penggunaan produk lokal dan untuk menghasilkan produk ini perusahaan bermitra dengan Departemen Pendidikan Nasional.

Bentuk kerja sama tersebut sudah dirintis sejak 2008 dimana Zyrex telah bermitra dengan 30 SMK di tanah air untuk memberikan pelatihan perakitan laptop dan PC.

Para guru dan siswa SMK diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan di perusahaan komputer tersebut dengan memberikan pengetahuan tentang komputer, cara perakitan PC dan laptop yang berstandar mutu produk internasional.

Mereka diberikan kesempatan selama dua minggu untuk dilatih di Zyrex dengan memposisikan guru dan siswa sebagai karyawan perusahaan.

"Di sini mereka dilatih dengan standar industri dengan menjaga standar mutu produk", kata Thio.

Setelah memberikan bekal kepada para peserta latihan PT Zyrex juga memberikan mereka kiat-kiat memasarkan produk komputer tersebut ke pasaran.

Kemudian selama diberlangsungkannya LKS SMK tahun ini, PT Zyrex membantu menyediakan laptop dan komputer yang dipergunakan untuk berbagai bidang perlombaan(*)

Comments :

0 komentar to “SMK 2 Cikarang Bermitra Dengan Zyrex Rakit PC, Laptop”

Posting Komentar

Selayang Pandang



Tanggal 10 Mei 2009 saya melepas masa lajang saya

Alhamdulillah sekarang saya sudah menjadi CPNS

Tanggal 1 November 2009 aku berangkat LPJ di Singosari selama 21 hari

Buruan daftar CPNS



Calender





Free Blog Calendar

waktu

Seputar Linux

Seputar Guru

Berita Olah Raga

berita penerbangan

Website & Kegiatan


Pasuruan Global Tech
 

Copyright © 2009 by Blogger'e Habel