Blogere Habel

Blogere Habel

Senin, 01 Juni 2009

Duh, Siswa Palsukan Nilai demi Beasiswa!


Ilustrasi: Ada juga siswa yang ditolak menerima Beasiswa Masuk Universitas (BMU), karena meskipun persyaratannya lengkap, tetapi nilai yang diberikannya ternyata hasil rekayasa


Senin, 1 Juni 2009


SURABAYA, KOMPAS.com — Sejak dua bulan lalu, panitia Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah menyebarkan 15.501 formulir pendaftaran beasiswa masuk universitas (BMU). Sekolah yang menerima penyebaran formulir sebanyak 5.167 sekolah.
Hal tersebut dituturkan oleh Ketua Panitia Pusat SNMPTN H Haris Supratno di Surabaya, Senin (1/6). Haris mengatakan, formulir yang kembali kepada pihak panitia sebanyak 3.622.
Haris menambahkan, para siswa yang gagal mendapatkan beasiswa BMU tersebut rata-rata disebabkan oleh nilai matematikanya di bawah 7,00. Selain itu, standar nilai Bahasa Indonesa tiap siswa pun di bawah angka 6,00. Bahkan, ada juga siswa yang tidak memperoleh rekomendasi dari sekolah.
Selain itu, lanjut Haris, syarat utama penerima BMU merupakan pelajar dari keluarga miskin. Untuk itulah, dalam salah satu persyaratan juga harus dicantumkan surat keterangan miskin yang diperoleh dengan rekomendasi kelurahan atau RT/RW setempat.
Haris mengakui, ada juga siswa yang ditolak menerima BMU karena, kata Haris, meskipun persyaratannya lengkap, nilai yang diberikan adalah hasil rekayasa. Pihak panitia SNMPTN menjumpai puluhan siswa yang melakukan rekayasa nilai tersebut. "Kami tidak mau menerima siswa tersebut karena niat awalnya saja sudah tidak jujur," tutur Haris.

Comments :

0 komentar to “Duh, Siswa Palsukan Nilai demi Beasiswa!”

Posting Komentar

Selayang Pandang



Tanggal 10 Mei 2009 saya melepas masa lajang saya

Alhamdulillah sekarang saya sudah menjadi CPNS

Tanggal 1 November 2009 aku berangkat LPJ di Singosari selama 21 hari

Buruan daftar CPNS



Calender





Free Blog Calendar

waktu

Seputar Linux

Seputar Guru

Berita Olah Raga

berita penerbangan

Website & Kegiatan


Pasuruan Global Tech
 

Copyright © 2009 by Blogger'e Habel