Blogere Habel

Blogere Habel

Kamis, 28 Mei 2009

Laptop Murah Paksa Kanibalisme

Jumat, 29 Mei 2009

TEMPO Interaktif, Jakarta : Persaingan harga di industri teknologi informasi ternyata telah memaksa produsen komputer besar mengkanibal bagian-bagian dari komputer jinjing dalam stok produksi mereka untuk digunakan memproduksi komputer jinjing dengan ukuran yang lebih ringkas dan fungsi yang lebih sederhana.
Intel mengungkapkan persentase notebook (laptop ukuran normal) yang dirombak menjadi netbook (laptop kecil) kini sekitar 20 persen.
Christian Morales kepala penjualan Intel wilayah Eropa mengatakan prosesor Celeron misalnya sudah diganti dengan Atom yang lebih murah. Intel memprediksi bahwa pasar komputer bergerak itu masih tumbuh dengan cepat dan akan menjadi andalan penjualan intel karena trend sosial yang bergerak ke arah masyarakat dinamis, namun juga mengkhawatirkan bahwa laptop mahal akan tersingkir dari pasar.
Morales mengatakan stok produksi yang dulu meningkat karena resesi kini kembali turun dengan produksi laptop murah. Menurut dia penjualan akan lebih meningkat lagi terutama di daerah-daerah yang biaya akses internetnya mahal bila biaya koneksi internet diturunkan.
Penjualan netbook dunia menurut Intel mencakup 16 persen dari total penjualan laptop. DiInggris dan Italia persentase itu bahkan mencapai 25 persen.

Comments :

0 komentar to “Laptop Murah Paksa Kanibalisme”

Posting Komentar

Selayang Pandang



Tanggal 10 Mei 2009 saya melepas masa lajang saya

Alhamdulillah sekarang saya sudah menjadi CPNS

Tanggal 1 November 2009 aku berangkat LPJ di Singosari selama 21 hari

Buruan daftar CPNS



Calender





Free Blog Calendar

waktu

Seputar Linux

Seputar Guru

Berita Olah Raga

berita penerbangan

Website & Kegiatan


Pasuruan Global Tech
 

Copyright © 2009 by Blogger'e Habel